Smartphone harga Rp.800an dengan Ram 2gb

Hai sobat Google kemasan kali ini gue mau share sebuah informasi tentang smartphone dengan spesifikasi gahar. Di pasaran smartphone dunia sepertinya semakin hari semakin meriah saja. Hal ini juga diperparah dengan banyaknya vendor China yang hadir dengan membawa berbagai macam keunggulan menarik.


Seperti yang telah ramai diketahui, vendor asal China biasanya membekali smartphone mereka dengan spesifikasi menarik, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau, salah satunya adalah Homtom.



Berdasarkan informasi yang dilansir dari gadgetevo.com (8/11/2017), Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini baru saja meluncurkan perangkat terbarunya bernama Homtom S16. Smartphone ini sendiri sudah dibekali dengan layar berteknologi IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 640 piksel.



Pada sektor dapur pacunya, Homtom S16 telah mendapatkan dukungan dari prosesor MediaTek MT6580A Quad-core dengan clockspeed 1,3 GHz dan ditopang oleh RAM sebesar 2 GB. Tersedia pula memori penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang masih bisa ditambahkan microSD.


Selain itu, smartphone ini juga sudah memiliki dual kamera utama dengan resolusi lensa 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto keren dengan efek bokeh. Sedangkan pada bagian depannya tersedia kamera dengan lensa 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang cukup berkualitas.


Untuk sistem operasinya, Homtom S16 telah menjalankan OS yang lumayan kekinian, yaitu Android v7.0 Nougat. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh, koneksi WiFi, Bluetooth 4.0 dan sensor fingerprint juga tersedia di dalamnya.


Sedangkan untuk harganya, Homtom S16 saat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sebesar US$59 atau sekitar Rp 800 Ribu.